Halaman

Ancaman Pandemik Virus tipe A H1N1 ( flu Babi)


Virus H1N1 atau disebut juga penyebab terjangkitnya flu babi sekarang menjadi ancaman di beberapa Negara ,timbulnya pandemik akan menimbulkan kegawatan di berbagai daerah termasuk di negara Indonesia.

Flu babi disebabkan oleh endemis Orthomyxoviruses yang berasal dari populasi babi. Virus ini dikenal dengan nama H1N1 dan bisa menyebar begitu cepat.

Manusia yang sudah terinfeksi virus ini bisa menyebarkan virus kepada orang lain hanya dengan satu kali bersin. (ingat itu,begitu dahsyatnya Virus ini..)

Virus flu Babi ini kian Menyebar di daerah Meksiko amerika dan selandia baru bahkan menuju Benua Eropa seperti Spanyol dan dikabarkanPemerintah Meksiko melaporkan, jumlah penderita dengan gejala flu babi yang tewas diperkirakan mencapai 103 orang.

Hasil pemeriksaan laboratorium memastikan 22 orang dari 103 orang positif tewas akibat virus flu babi dan terdapat 1.614 kasus dengan gejala flu babi sejak 13 April 2009.
( Busyeet dah.. ngeri banget..!!!)


apa yang harus di Waspadai...?
Mungkin yang pertama kali kita harus mengetahui Penyebaran Virus ini dari Gejala-Gejala Penyakitnya...


Gejala pada Manusia Umumnya:



  • Demam sampai 39'C

  • Lesu, Kurang semangat

  • Mulai Batuk,Hidung Meler

  • Radang Tenggorokan

  • Mual,Muntah

  • tahap selanjutnya Sesak Nafas

  • dan Terjadi Kematiaan alias KOit

bagaimana dengan kesiapan pemerintah indonesia sendiri dalam merebaknya kasus pandemiVirus flu Babi di negara ini...?
Kita lihat perkembanganya..
kita semua berharap pemerintah serius dalam menangani kasus seperti ini,karena penyakit ini berpeluang menyebar antara Manusia ke Manusia dan bisa menyebabkan mematikan


Selamat berjuang Para Pakar Kesehatan dan IBU Mentri Kesehatan,cari Jawabanya dan tuntaskan Solusinya,kita sebagai waraga negara yg awam sangat mengharapkan perlindungan dari segala ancaman Terutama kejadian Tersebarnya Virus BABI

0 silahkan komentar :

Post a Comment

Silahkan memberikan informasi...